Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Indonesia, mendukung rencana Presiden Republik Indonesia untuk menambah jumlah personil Kepolisian Negara dalam rangka percepatan penyelesaian hukum atas kasus-kasus Korupsi, Kolusi, Nepotisme dan Narkoba yang dapat mengancam stabilitas Negara disemua bidang. ttd Ketum H. Djoni Lubis. DPP LSM Aliansi Indonesia
VIDEO
 

Dewan Pimpinan Pusat LSM Aliansi Indonesia, sangat mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang selama ini telah melaksanakan tugas–tugas pemberantasan korupsi tanpa tebang pilih. Sebagai Lembaga Rakyat yang senantiasa konsisten dengan kegiatan “STOP dan CEGAH” Korupsi, Kolusi  dan Nepotisme demi menegakkan Pemerintahan yang bersih dan berwibawa, Aliansi Indonesia yang didukung oleh segenap Rakyat Indonesia, mendukung sepenuhnya program kerja KPK yang secara tegas dan berani menindak para pelaku korupsi yang telah menyengsarakan dan memarjinalkan rakyat.

Melalui pemberitaan ini, kami Rakyat Aliansi Indonesia, tidak pernah ragu melakukan tindakan apapun untuk mendukung program pemberantasan korupsi, karena para koruptor adalah musuh rakyat, yang berarti menjadi musuh bagi segenap Rakyat Aliansi Indonesia.

Dr. Abraham Samad, SH. MH.

Ketua KPK

Kami rakyat Aliansi Indonesia di seluruh tanah-air, merasa bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh Koordinasi hubungan kerja dan sinergisitas yang dibangun oleh Kementerian Negara bidang Politik, Hukum dan Keamanan akhir-akhir ini. Keberhasilan Kementerian POLHUKAM, secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat, dimana situasi dan kondisi perpolitikan nasional mulai memperlihatkan budaya santun, tanpa harus menghujat, tanpa mencerca dengan kata-kata kasar. Melihat fenomena kehidupan berpokitik yang semakin mendekati pada watak dan ciri kehidupan social masyarakat Indonesia dan Pancasila, kami rakyat Aliansi Indonesia senantiasa akan tetap mendukung kinerja Kementerian POLHUKAM untuk mewujudkan budaya politik yang estetis dalam rangka supremasi hukum dan stabilitas Keamanan yang mampu melindungi segenap tumpah-darah Indonesia.

Marsekal TNI (Purn.) Djoko Suyanto

Menko Polhukam

Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Indonesia, atas nama seluruh Anggota dan Keluarga Besar Aliansi Indonesia di seluruh tanah-air, akan terus memberikan dukungan kepada Menteri Perekonomian yang berkoordinasi dengan beberapa Menteri Negara maupun Menteri-Menteri yang membawahi masing-masing Departemen dalam upaya membangun pertumbuhan ekonomi nasional berbasiskan sektor riil, sesuai dengan geografi dan iklim Indonesia yang “agraris”. Hasil investigasi tim Aliansi Indonesia di seluruh pelosok nusantara, menujukkan bahwa rakyat di seluruh tanah-air sangat menginginkan adanya pertumbuhan ekonomi yang cepat dengan pemerataan hasil-hasilnya yang proporsional dan berkeadilan.

Ir. M. Hatta Radjasa

Menko Bidang Perekonomian

Menyimak pertumbuhan tingkat kesejahteraan rakyat dalam memenuhi kebutuhan hidup layak, kami rakyat Aliansi Indonesia sangat menghargai prestasi kerja yang telah dicapai oleh Kementerian KOKESRA dalam menanggulangi tersendatnya proses peningkatan taraf kesejahteraan sosial masyarakat. Tragedi kemanusiaan yang berskala nasional yang ditimbulkan oleh berbagai peristiwa bencana alam, bagaimanapun telah menempatkan Kementerian KOKESRA menjadi sorotan dan perhatian umum masyarakat Indonesia terhadap peran dan tanggungjawab Kementerian KOKESRA. Oleh karena itu, kamui rakyat Aliansi Indonesia senantiasa siap bekerjasama dengan pihak Kementerian KOKESRA, mulai dari tingkat Pusat, Daerah, Cabang, Anak Cabang dan Ranting, khususnya Tim Rescue Aliansi Indonesia.

HR. Agung Laksono

Menko Bidang Kesejahteraan Rakyat

Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri RI yang berani mengambil tindakan tegas kepada beberapa orang Kepala Daerah yang telah menyalahgunakan jabatan/ wewenang yang mangakibatkan kesengsaraan dan penderitaan bagi rakyat. Menteri Dalam Negeri sebagai Pimpinan Departemen yang melakukan pembinaan bagi kehidupan perpolitikan di tanah-air, sudah seyogianya berani mengambil keputusan-keputusan politik yang mampu menumbuhkembangkan kembali kepercayaan rakyat kepada pemerintah.

Oleh karena itu, Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Indonesia sangat mendukung suksesnya program E-KTP Kementerian Dalam Negeri dalam rangka akurasi data-base kependudukan untuk kepentingan transparansi sistem PEMILU, PILPRES dan PILKADA yang jujur, adil, serta sekaligus untuk memenuhi ketertiban Sistem Aministrasi Negara.

Gamawan Fauzi, SH. MM.

Menteri Dalam Negeri

Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai institusi yang bertanggungjawab terhadap sistem Pertahanan dan Keamanan Negara dari berbagai gangguan dan ancaman stabilitas kehidupan sosial masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, adalah tulangpunggung kepercayaan rakyat terhadapa Negara. Oleh karena itu, kami rakyat Aliansi Indonesia mengucapkan terima kasih kepada  Panglima TNI yang telah berperan aktif menangani berbagai kerusuhan di seluruh pelosok tanah air. Kami juga bergarap, mudah-mudahan  kepedulian dan tindakan nyata personil TNI yang selam ini secara langsung turun mengatasi banjir serta melakukan evakuasi terhadap para korban bencana, dapat dijadikan contoh oleh masyarakat pada umumnya.

Jenderal TNI Moeldoko

Panglima TNI

Keberhasilan POLRI menangani dan mengatasi gangguan KAMTIBMAS  yang kian hari semakin bervariasi, merupakan cermin kemampuan POLRI  secara institusional melaksanak amanah konstitusi Negara yang nota-bene adalah amanah Rakyat Indonesia. Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Indonesia, mendukung profesionalitas POLRI dalam menanggulangi berbagai gangguan KAMTIBMAS di seluruh tanah air dalam kerangka “melayani, mengayomi dan melindungi“.

Jenderal Polisi Drs. Sutarman

Kapolri

Badan-badan Usaha Milik Negara dan Badan-badan Usaha Milik Daerah yang didirikan dan dikelola dengan berbagai fisilitas yang dibiayai oleh rakyat, berdasarkan konstitusi , merupakan Badan-badan Usaha yang dijalankan secara professional dibawah kendali dan tanggungjawab pemerintah untuk semata-semata kepentingan kemakmuran ekonomi, serta meningkatkan kesejahteraan bagi rakyat, baik dalam kedudukannya sebagai pemegang saham tunggal, maupun sebagai pemegang saham mayoritas. Oleh karena itu, Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Indonesia , senantiasa konsisten mencermati , menyikapi, dan mengawasi  kebijakan Pemerintah dalam mengeloala Badan-badan Usaha Milik negara dan Badan-badan Usaha Milik Daerah, dalam rangka dukungan terhadap Pemerintah, khususnya Kementerian Negara BUMN RI.

Dahlan Iskan

Menteri Negara BUMN

DPP Aliansi Indonesia menyerukan kepada seluruh Dewan Pimpinan Aliansi Indonesia secara hirarkis, mulai dari tingkat DPD, DPC, DPAC dan Ranting di tanah air, untuk segera membentuk dan mendirikan unit-unit usaha bersama bagi Anggota dan masyarakat pada umumnya dalam bentuk Koperasi. Sesuai dengan amanah konstitusi dan filosofi Koperasi itu sendiri, maka Koperasi yang nota-bene adalah sokoguru perekonomian rakyat yang memperkuat pondasi perekonomian nasional Indonesia, harus ditumbuh-kembangkan menjadi primadona kemajuan ekonomi, menuju pencapaian rakyat Indonesia yang makmur dan sejahtera. Untuk mewujudkan masyarakat ekonomi yang kooperatif, DPP Aliansi Indonesia dan seluruh jajaran kepengurusan beserta segenap Anggota di seantero tanah air, siap bekerjasama dengan pihak Kementerian Koperasi dan UKM RI dalam rangka optimalisasi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia, sehingga pengelolaan potensi sumber daya ekonomi, akan benar-benar menjadi kemaslahatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Syarief Hasan

Menteri Negara Koperasi Dan UMKM

Dunia Kepariwisataan  di Indonesia, merupakan salah satu primadona devisa untuk penguatan basis pertumbuhan ekonomi nasional.  Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Indonesia , atas nama seluruh rakyat Aliansi Indonesia di tanah air , secara khusus menampilkan khasanah budaya nasional Indonesia melalui. Hal ini dimaksudkan , agar seluruh dunia mengetahui aneka ragam budaya nusantara , sehingga tidak ada lagi  Negara lain yang mengakui budaya nasional Indonesia sebagai budaya Negara mereka.  Oleh karena itu, Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Indonesia, mendukung sepenuhnya program kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ibu Mari Elka Pangestu yang semakin giat membangun dan mempromosikan potensi keindahan alam Indonesia yang dikenal sebagai “zamrud khatulistiwa”.

Pembangunan dan Pengelolaan potensi sumber daya kepariwisataan Indonesia,  sudah seyogiyanya mencerminkan keramahan dan estetika budaya budaya nusantara dalam rangka sumbangsih bagi citra peradaban dunia. Disamping menstimulir pertumbuhan ekonomi diluar Migas, Pertanian, Perkebunan dan Perdagangan. Citra kepariwisataan nasional Indonesia, juga harus menjadi percontohan pengembangan wisata dunia yang senantiasa menjaga keseimbangan ekosistem.

Mari Elka Pangestu

Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif

Perubahan struktur budaya dan peradaban masyarakat dunia saat ini , sangat ditentukan oleh peran teknologi dibidang komunikasi dan informasi. Sebagai Negara Kepulauan terbesar di dunia, Indonesia dengan teknologi komunikasi dan informasi , harus mampu menggeser hegemoni Negara-negara kecil yang selama ini menjadi penting dan strategis, mengingat adanya kecenderungan masyarakat Indonesia menjadi pangsa pasar terbesar Negara-negara produsen yang mengakibatkan rakyat Indonesia menjadi masyarakat konsumtif bagi produk-produk peralatan komunikasi dan informasi dari luar. Fenomena kecenderungan ini dikhawatirkan akan bereskalasi kepada melemahnya nilai-nilai Kebangsaan yang pada gilirannya akan berpengaruh pada stabilitas ekonomi, politik, keamanan dan pertahanan Negara.

Ir. H. Tifatul Sembiring

Menteri Komunikasi dan Informatika